Senin, 09 September 2019

Pria ini nikahi kekasihnya yang sekarat, alasannya bikin haru

Pria ini nikahi kekasihnya yang sekarat, alasannya bikin haru



Pernyataan bahwa cinta sejati tak akan pernah mati, sekalipun maut telah menjemput, rupanya bukan sekadar omong kosong. Ya, setidaknya begitulah yang terjadi pada dua sejoli asal Taiwan ini.

Dilansir oleh lambedomble.com dari China Press, Senin (9/9), seorang wanita bernama Wang Tien mengalami cedera serius setelah motornya bertabrakan dengan sebuah mobil. Dengan kondisi kritis, ia pun segera dilarikan ke rumah sakit saat itu juga.

Sang kekasih dan keluarga Wang Tien yang mengetahui kabar tragis tersebut pun sedih bukan main. Terlebih, pihak rumah sakit sendiri sempat mengatakan bahwa kemungkinan Wang untuk selamat terbilang sangat kecil. Dengan kata lain, saat itu Wang masih mampu bertahan hidup karena menggunakan dengan alat bantu.

Mendengar penjelasan tersebut, pihak keluarga pun kemudian berencana untuk mendonorkan 12 organ milik wang kepada yang membutuhkan. Organ-organ tersebut antara lain, hati, kornea, dan jantung.

"Jika dia sudah sekarat, dia akan meninggalkan. (Pendonoran organ) ini bisa menyelamatkan banyak orang. Organ-organ akan diberikan kepada mereka yang membutuhkannya," ungkap ibu Wang.

Tak ingin buang-buang waktu lagi, Lin, kekasih Wang kala itu pun bergegas untuk membeli sebuah cincin kawin. Mengetahui bahwa kemungkinan hidup Wang tak lama lagi, ditambah dengan rencana untuk mendonorkan organ milik Wang, ia berniat untuk menikahi kekasih yang sedang terbaring kritis saat itu juga.


Setibanya di ruang perawatan Wang, Lin lalu mengeluarkan cincin yang telah ia beli dan memasangkannya ke jari manis sang kekasih. Tak pelak, kerabat yang menyaksikan momen tersebut pun menjadi terenyuh.

"Akhirnya kita bisa menikah," ucapnya kepada Wang yang terbaring sekarat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar