Senin, 07 Oktober 2019

Kejutan Ulang Tahun Berujung Maut, 2 Mahasiswa Tenggelam Di Kampus

Kejutan Ulang Tahun Berujung Maut, 2 Mahasiswa Tenggelam Di Kampus


Kejutan Ulang Tahun Berujung Maut, 2 Mahasiswa Tenggelam Di Kampus

Memberi kejutan untuk orang yang berulang tahun sudah menjadi tren sejak bertahun-tahun lalu. Aksi ini biasanya dilakukan oleh para remaja sampai orang dewasa sekalipun. Cara memberi kejutannya pun beragam. Ada yang memberi ucapan, barang favorit sampai prank.

Namun sayangnya, tak sedikit kasus prank ultah berujung maut. Seperti yang dialami oleh dua mahasiswa UIN Raden Intan Lampung ini. Niatnya memberi kejutan ultah, namun Ajrul Amin dan Ikbal Firmansyah harus menemui maut usai tenggelam di embung kampus.

Kisah tragis dua mahasiswa Fakultas Matematika ini viral di media sosial. Dilansir lambedomble.com dari unggahan akun Twitter @esdawetayuu, Selasa (8/10), peristiwa tersebut terjadi pada Senin (7/10) pukul 14.00 WIB. Awalnya, kedua korban dan rekan-rekannya menuju embung yang ada di belakang kampus untuk memberikan kejutan kepada Ajrul yang berulang tahun.

Sesampainya di sana, sepatu Ajrul dilemparkan oleh Ikbal ke tengah embung. Hal ini dilakukan sebagai prank kepada Ajrul karena saat itu sedang ulang tahun. Kemudian saat ingin mengambil sepatunya, korban yang berenang ke tengah embung tiba-tiba tenggelam. Ia kemudian ditolong oleh Ikbal, karena pria itu yang melempar sepatunya. Namun nahas, Ikbal malah ikut tenggelam dan tidak muncul lagi.



Usai teman-temannya melapor ke pihak kampus. Kedua korban berhasil dievakuasi oleh Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) dan juga masyarakat. Sempat dilarikan ke rumah sakit, namun nyawa keduanya tidak terselamatkan.

Di media sosial, kejadian ini jadi perbincangan hangat. Video detik-detik evakuasi diangkatnya Ajrul dan Ikbal dari Embung pun viral dan ditonton ratusan ribu kali.



 "Ini menjadi pelajaran buat kita kalo mau bercanda atau ngerjain org liat liat dulu, jangan berlebihan kayak gini. Kalo temennya gak bisa berenang jangan coba coba buat jeburin dia di kolam alhasil jadi gini kan ngerjain org yang ulang tahun boleh tapi jangan berlebihan ya guys," ujar pemilik akun @esdawetayuu.

Hingga kini, cuitan akun @esdawetayuu itu telah di-retweet sebanyak 7.500 kali. Banyak warganet yang mengaku miris dengan kejadian tersebut.

"innalillahi, kasihan banget meninggal dihari ultah nya," kata akun @sweetguurll.

"Innalillahi ada ada aja bercanda berujung maut," tulis akun @ammafsp.

"Halo adek-adek, perayaan ulangtaun itu bukan ajang untuk membahayakan temen sendiri. Masih banyak cari becandain yang asik dan aman," ujar akun @ssjzch.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar